Kalahkan Indonesia, Vietnam ke Semifinal Piala AFF U-18

Kalahkan Indonesia, Vietnam ke Semifinal Piala AFF U-18




Kalahkan Indonesia, Vietnam ke Semifinal Piala AFF U-18

Harapan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 harus tertunda. Pasalnya, Garuda Nusantara baru saja menelan kekalahan atas Vietnam dengan skor 3-0 pada laga Senin (11/9) sore WIB. Jika Indonesia harus menunda keinginan untuk lolos ke semifinal, maka Vietnam justru memastikan satu tiket ke empat besar. Pasukan Hoang Anh Tuan kini berada di puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin.




Timnas Indonesia bermain bagus pada menit awal pertandingan. Syahrian Abimanyu dan M Iqbal bermain dengan bagus di lini tengah dan lebih banyak menguasai bola. Tapi, mereka sulit untuk bisa menembus barisan pertahanan Vietnam. Menit ke-17, Indonesia mendapat peluang bagus dari Egy Maulana Vikri. Tapi, sepakan jarah jauh Egy masih mudah diantisipasi oleh kiper Vietnam, Ye Li Nie.




Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan apik pada menit ke-36. Ia mampu menepis tendangan bebas Van Xuan dan hanya memberi sepak pojok bagi Vietnam. Tiga menit berselang, Riyandi harus ditarik keluar karena mengalami cedera di lututnya. Satu menit setelah Riyandi keluar, gawang Indonesia langsung bobol. Le Van Nam tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola hasil sepak pojok. Indonesia tertinggal 2-0 saat Van Nam kembali mencetak gol pada menit ke-45 dari sundulan kepala.




Pada babak kedua, Indonesia tetap tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Tapi, barisan pertahanan Vietnam bermain dengan sangat bagus. Beberapa aksi individu yang coba dilakukan oleh Egy dan Saddil Ramdani mudah digagalkan oleh lawan. Indra Sjafri melakukan penyegaran dengan menarik keluar Hanis Saghara dan memasukkan Witan Sulaiman. Seorang penyerang diganti oleh gelandang. Pergantian ini membuat pemain Indonesia lebih banyak melakukan tendangan dari luar kotak penalti.




Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia justru kembali kebobolan pada menit ke-86. Kembali lewat sepak pojok, Bui Hoang Viet membobol gawang Agil Savik untuk kali ketiga. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Vietnam dipastikan melaju ke babak semifinal. Sementara, Indonesia harus berjuang pada laga terakhir melawan Brunai Darussalam untuk bisa mendapatkan satu tiket lolos ke babak semifinal.




Susunan Pemain:
Indonesia 4-1-3-1-1. Muhammad Riyandi (g); Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; M Luthfy; Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri; Muhammad Iqbal; Hanis Saghara
Pelatih: Indra Sjafri


Vietnam 3-5-2. Ye Li Nie (g); Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh; Pham Van Luan, Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Taon, Truong Tien Anh; Le Van Nam, Le Xuan Tu
Pelatih: Hoang Anh Tuan

Agen Poker dan Domino Online